Tips Daftar Umroh Online

Diposting oleh Unknown on Rabu, 26 September 2012

Umroh (bahasa Arab: عمرة) adalah salah satu kegiatan ibadah dalam agama Islam. Hampir mirip dengan ibadah haji, ibadah ini dilaksanakan dengan cara melakukan beberapa ritual ibadah di kota suci Makkah, khususnya di Masjidil Haram.

Umrah berarti melaksanakan Tawaf di Ka'bah dan Sa'i antara Shofa dan Marwah, setelah memakai ihram yang diambil dari Miqat. Sering disebut pula dengan haji kecil.
Perbedaan umroh dengan haji adalah pada waktu dan tempat. Umroh dapat dilaksanakan sewaktu-waktu (setiap hari, setiap bulan, setiap tahun) dan hanya di Mekkah, sedangkan haji hanya dapat dilaksanakan pada beberapa waktu antara tanggal 8 Dzulhijjah hingga 12 Dzulhijjah serta dilaksanakan sampai ke luar kota Makkah.
 Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia, sekitar 80% penduduk Indonesia adalah muslim. Pada umumnya masyarakat muslim Indonesia melaksanakan umrah menuju Masjidil Haram di Saudi Arabia melalui travel umroh atau sebuah perusahaan Travel atau biro perjalanan yang khusus menyelenggarakan jasa perjalanan umroh yang banyak tersebar di Indonesia. Mereka menyediakan berbagai fasilitas yang memudahkan jamaah sehingga konsentrasi jamaah hanya pada pelaksanaan ibadah umrah saja di Masjidil Haram di Mekkah dan Madinah



Berikut Tips Daftar Umroh Online 2013 Agar Ibadah Anda Lancar

  1. Pilihlah travel yang memiliki Legalitas lengkap sepert SK Depag RI, tanyakan hal ini karena banyak yg tidak punya izin.. 
  2. Lakukan cek fisik untuk memastikan keberadaan travel,bila travel yang anda pilih jauh dari tempat tinggal anda, bisa meminta bantuan 'saudara' atau 'kerabat' yg dekat dengan lokasi travel.
  3. Jangan langsung percaya dengan 'harga yang terlalu murah' karena layanan jamaah pasti ada standarnya, Anda tak ingin disana ditelantarkan bukan?
  4. Lihat review atau testimoni yang diulas banyak di ulas di Internet tentang track record travel, tanya tahun kapan berdiri dan sdh memberangkatkan berapa jamaah?
  5. Tanyakan fasilitas yang di dapat, seperti hotel, pesawat, jadwal manasik, travel bag , kemudahan pembayaran dsb.
  6. Bila ingin mentransfer dana lakukan ke rekening perusahaan, bukan rekening An pribadi.

Demikian tips dari kami, bila ada yang ditanyakan dan didiskusikan, silahkan kirim via kolom komentar dibawah ini.

Kami akan sangat berterima kasih apabila anda menyebar luaskan artikel Tips Daftar Umroh Online ini pada akun jejaring sosial anda, dengan URL : http://kurnia-travel.blogspot.com/2012/09/tips-daftar-umroh-online.html

Bookmark and Share

0 komentar... Baca dulu, baru komentar

Posting Komentar